Alasan Banyak Yang Oplas Di Korea

Sering dengar kata-kata oplas di Korea bukan? Nah dalam dunia kesehatan operasi plastik merupakan sebuah tindakan yang memperbaiki sebuah kecacatan atau kekurangan fungsional pada fisik seseorang yang disebabkan oleh suatu penyakit, cidera karena kecelakaan, atau penyakit bawaan sejak lahir.

Tujuan sebenarnya oplas dilakukan yaitu untuk mengembalikan fungsi organ seperti kulit, tengkorak, struktur tulang pada wajah, payudara hingga alat kelamin. Namun saat ini oplas dilakukan untuk mempercantik atau membuat fisik menjadi lebih sempurna dari fisik awalnya.

Bagian-Bagian Tubuh Wanita Yang Sering Dilakukan Operasi Plastik

Jika mendengar kata oplas, pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah negara Korea, tepatnya Korea Selatan. Ya negara tersebut memang sangat terkenal dengan banyaknya orang yang melakukan oplas di negara Korea, bahkan orang-orang dari berbagai negara pun banyak yang melakukannya di Korea. Bagian tubuh yang dioperasi pun bermacam-macam.

  • Hidung

Setiap orang memang tidak selalu memiliki hidung yang mancung dari lahir. Nah, di zaman sekarang ini beberapa orang ingin memiliki hidung yang sempurna dengan kata lain hidung yang mancung. Jalan pintas yang ditempuh pasti dengan melakukan operasi plastik pada hidungnya.

  • Bibir

Di zaman sekarang ini setiap wanita ingin terlihat seksi, salah satunya pada bagian bibir. Kebanyakan wanita seksi merubah bibirnya menjadi lebih tebal agar terlihat seksi dengan jalan operasi.

  • Payudara

Berapa wanita akan percaya diri jika memiliki payudara yang besar. Mereka akan menambah implan pada payudaranya agar terlihat lebih besar dari semula. Selain itu juga, agar terlihat lebih seksi jika memiliki payudara yang besar.

Alasan Orang Korea Melakukan Oplas

Di negara Korea, tindakan oplas dianggap sudah tidak tabu lagi. Bahkan sebuah tindakan oplas dijadikan sebuah hadiah kelulusan siswa SMA dari orang tuanya karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Oplas di Korea banyak dilakukan oleh para remaja di usia 19 hingga 29 tahun.

Para orang tua memberikan hadiah yaitu izin melakukan oplas pada anaknya, dengan harapan anaknya akan mendapatkan suatu kehidupan yang lebih baik lagi setelah dilakukannya oplas. Selain itu tindakan dilakukannya operasi plastik di Korea Selatan yaitu untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

Karena di negara tersebut, persaingan dalam mendapatkan pekerjaan lebih mementingkan fisik seseorang. Sehingga kebanyakan orang di Korea akan melakukan tindakan oplas untuk memperbaiki fisik dari tubuhnya. Berikut beberapa alasan orang Korea melakukan oplas.

Baca : Rekomendasi Klinik Operasi Plastik Terbaik Di Korea Selatan

  • Orang Korea terkenal tidak memiliki kelopak mata

Para remaja di Korea yang sudah mencapai usia 19 tahun biasanya akan melakukan oplas pada bagian kelopak matanya. Mereka akan membuat lipatan pada kelopak matanya, sehingga akan terlihat lebih cekung dan tegas pada kelopak matanya.

Tindakan operasi ini banyak dilakukan oleh orang Korea, karena memiliki waktu pengerjaan yang singkat sekitar 30 menit sampai 1 jam. Sehingga para pasien yang telah melakukan oplas ini, tidak perlu menginap di rumah sakit setelah operasi selesai dilakukan. Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk tindakan operasi ini tidak terlalu mahal, sekitar 1 juta won atau dalam mata uang rupiah sebesar 12 jutaan.

  • Oplas dilakukan agar terlihat cantik

Perempuan di Korea sebenarnya melakukan oplas bukan untuk terlihat seperti orang barat. Namun, oplas dilakukan untuk mempercantik bagian tubuhnya seperti bentuk rahang yang ramping seperti bentuk V, berbeda dengan orang barat yang memiliki rahang kotak. Selain itu, perempuan Korea juga lebih suka bibir yang tidak terlalu tebal seperti yang dimiliki kebanyakan orang barat.

Sebuah tindakan oplas memiliki efek samping pada seseorang yang telah melakukannya. Efek samping ini dapat dirasakan pada jangka pendek atau jangka panjang setelah dilakukannya oplas. Nah apa saja ya efek sampingnya.

Efek Samping Setelah Melakukan Oplas

Tindakan oplas pasti memiliki efek samping pada tubuh. Beberapa efek samping yang dirasakan pada tubuh diantaranya :

  1. Pembengkakan atau memar pada tubuh.
  2. Sakit kepala, mual, hingga muntah akan dirasakan pada pasien yang telah melakukan oplas.
  3. Rasa nyeri pada tubuh.
  4. Tindakan operasi plastik juga dapat menimbulkan alergi pada pasien. Alergi ini bisa disebabkan dari obat yang masuk ke dalam tubuh pasien atau dari alat-alat yang digunakan pada saat operasi. Nah, sebaiknya untuk pasien mengetahui terlebih dahulu alergi yang dimilikinya sebelum melakukan operasi.

Saat ini oplas di Korea menjadi pilihan utama oleh sebagian orang yang ingin melakukan perubahan pada bagian tubuhnya. Di Korea terdapat banyak klinik operasi, selain itu di negara tersebut memiliki berbagai Teknik yang beragam dibandingkan negara lain.

Sebelum melakukan oplas sebaiknya Anda mencari tahu dahulu berbagai resiko yang akan terjadi dan juga harus berhati-hati dalam memilih klinik dan dokter bedahnya. Pastikan dokter dan klinik yang Anda pilih memiliki izin praktik.

Nah itu semua informasi mengenai operasi plastik. Semoga Anda dapat lebih bijak sebelum melakukan tindakan operasi plastik. Bagaimana tertarik untuk oplas di Korea?